IBADAH MENGAKHIRI BULAN NOVEMBER 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Pada jumat 31 november 2018 kemarin telah dilakukan ibadah mengakhiri bulan november 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire yang di pimpin oleh Pnt. Martha Noriwari dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Mazmur 136:1-26 “Kasih setia Allah kepada orang Israel”

Dalam kotbahnya Pnt. Martha Noriwari mengatakan bahwa kitab Mazmur di tulis oleh raja Daud dan isinya adalah puji-pujian atau rasa syukur yang di rasakan oleh raja Daud terkait apa yang dia lihat dan rasakan tentang kebaikan Allah yang luar biasa dalam kehidupan umat Israel dan dia sendiri.

Raja Daud memberikan pemahaman dan meyakinkan kita bahwa kasih setia Allah tidak pernah berkesudahaan dan tetap sama dari dulu kini hingga waktu yang akan datang.

Raja Daud menyadari bahwa ketika bangsa Israel tidak setia kepada Allah dengan melanggar firman dan ketetapan-Nya tetapi kasih setia-Nya tidak pernah beralih dari hidup mereka.

Demikian juga dengan hidup kita saat ini dimana Allah memberikan kepada kita kasih setia-Nya yang luar biasa, Dia memberikan kita matahari, malam, hujan, angin dan air serta banyak hal-hal lainnya yang bukan hanya di nikmati oleh orang percaya saja tetapi oleh semua umat manusia dan semua ciptaan yang hidup di muka bumi ini.

Hari ini kita boleh datang ke rumah Tuhan untuk memuji Dia atas kebaikan-Nya bagi kehidupan kita hingga kini kita telah berada di akhir bulan november dan besok kita akan masuk pada bulan desember atau bulan yang ke dua belas dalam tahun 2018, tentu sebagai umat yang percaya kepada Tuhan kita juga menyadari akan kebaikan Allah dalam Tuhan Yesus Kristus bagi kita semua.

Orang yang hidup dan mengandalkan Tuhan dalam hidupnya pasti tidak akan membanggakan diri denga berkata bahwa dia boleh ada sampai dengan saat ini adalah karena kemampuannya sendiri, tetapi dia akan selalu mengucap syukur bahwa hidup ini boleh ada karena kasih setia Allah.


 Besok kita akan masuk pada bulan desember yakni bulan yang sangat di nantikan oleh semua umat nasrani karena kita akan merayakan hari natal yakni hari dimana Tuhan Yesus yang adalah Putra Tunggal Allah dan Firman Allah sendiri harus lahir ke dunia dalam wujud manusia untuk menebus dosa manusia agar kita juga dapat masuk kedalam kerajaan sorga.

Kiranya kasih setia Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus tetap menyertai kita semua hingga kita dapat merayakan Natal di tahun ini tetapi juga mengantar kita untuk masuk di tahun 2019 dengan penuh suka cita dan ucap syukur atas kasih setia Allah yang luar biasa bagi hidup kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016