IBADAH MINGGU ADVEN II, 9 DESEMBER 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Adven II, 9 Desember 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pnt. Agus Korisano dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Yesaya 11:1-10 “Raja Damai yang akan datang”

Dalam kotbahnya Pnt.Agus Korisano mengatakan bahwa memasuki minggu-minggu adven atau minggu-minggu penantian akan peringatan kelahiran Yesus Kristus Sang Juruselamat manusia yang selalu kita rayakan melalui perayaan natal tentu sebagai orang percaya ini merupakan masa yang selalu di nantikan setiap tahunnya oleh kita semua.


Pembacaan firman Tuhan saat ini memberitakan kepada kita bahwa bangsa Israel saat itu mengalami penindasan atas hidup mereka karena di jajah dan semua ini dapat terjadi karena ketidak setiaan  serta pemberontakan mereka  kepada Allah sehingga kehidupan mereka menjadi runtuk dan terjajah oleh bangsa lain.

Ketika bangsa Israel dalam masa yang sulit dalam hidup mereka karena di jajah serta penindasan yang mereka alami, mereka selalu berharap akan pertolongan dari Allah agar mereka dapat keluar dari permasalahan hidup mereka.

Dalam pengharapan mereka akan kasih dan cinta Allah, mereka juga menyadari akan dosa atas diri-diri mereka yang mengakibatkan mereka harus menderita karena di jajah, maka Allah menjanjikan kelahiran Raja Damai bagi mereka dan melalui Raja Damai inilah yang akan membawa mereka keluar dari persoalan penindasan dan penderitaan akibat di jajah.


Pengalaman bangsa Israel tersebut juga terjadi dalam kehidupan kita saat ini dimana kita juga mengalami hal yang sama, hidup di dalam pengharapan kepada Allah dan berada di masa-masa penantian kelahiran Tuhan Yesus Kristus bahkan juga masa kedatangan Tuhan Yesus Kristus yang kedua kalinya.

Dalam masa penantian ini kita di wajibkan untuk hidup di dalam kebaikan dan juga kebenaran serta mengandalkan Tuhan serta bertobat sehingga kita juga dapat memperoleh keselamatan ketika Yesus Kristus Sang Juruselamat kita datang.

Perbuatan baik yang harus kita lakukan agar Allah berkenan kepada kita pada masa Adven ini adalah bahwa kita harus hidup dengan tertib dan baik, kita harus mengasihi dan mengampuni sesama kita serta saling menghargai dan menghormati dan yang terutama adalah kita harus mengasihi Tuhan dengan segenap hati jiwa kita.


Ibadah minggu Adven II ini juga di isi dengan kesaksian lagu oleh Solo dari PKB GKI Silo Kalibobo Nabire.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016