IBADAH NATAL IKASAWAM-ORIDEK/BIAK TIMUR KABUPATEN NABIRE 2018 DI PUSATKAN DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Natal Ikasawam-Oridek/Biak Timur Kabupaten Nabire 2018 di pusatkan di GKI Siloam Sanoba Nabire, minggu sore 9 desember 2018 dan di pimpin oleh Pdt. Mariani Tambunan, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab 1 Korintus 2:6-7 “Hikmat yang benar”

Dalam kotbahnya Pdt. Mariani Tambunan mengatakan bahwa kita semua adalah orang-orang yang di benarkan serta di kuduskan dan yang di tebus oleh Kristus dan jika kita mengimani bahwa hal-hal tersebut dalam hidup kita maka dapat di pastikan bahwa kita adalah pelita Kristus dan akan bercahaya dimanapun kita berada.


Kita semua tahu bahwa pelita fungsinya untuk menyinari supaya di sekelilingnya mendapat cahaya dan itulah yang di inginkan oleh Tuhan agar setiap orang harus menjadi sumber terang dimanapun dia berada.

Selama masi ada terang dan sinar matahari masi menyinari bumi berarti kasih Kristus tetap ada, kecuali matahari sudah tidak bersinar maka dunia ini telah berakhir.


Kita dapat belajar dari pembacaan firman Tuhan saat ini bahwa Allah menyatakan hikmatnya kepada orang-orang yang matang dan dewasa secara rohani melalui tutur kata dan pola, kesucian serta keteladanan harus mencerminkan bahwa mereka adalah orang-orang yang telah di benarkan dan di tebus.

Peristiwa natal adalah peristiwa dimana Allah mengunjungi orang yang berdosa dan hina, lemah dan tidak berdaya, Dia datang dari sorga untuk menjumpai mereka yang menurut dunia tidak lagi di perhitungkan dan kita yang hadir mala mini adalah orang-orang yang tahu bersyukur karena Tuhan telah meninggalkan sorga dan hadir di dalam dunia untuk menebus dosa kita.


Kedatangan Tuhan Yesus ke dunia ini untuk memulikan hidup kita dan mengangkat derajat kita dan member hidup yang baru kepada kita dan seperti kata rasul Paulus bahwa sesungguhnya siapa yang ada di dalam Kristus adalah ciptaan yang baru dan yang lama telah berlalu dan yang baru telah datang.

Dan hidup baru yang telah kita terima harus di syukuri dan hidup sesuai dengan kehendak Allah agar hidup kita menjadi terang dan terang tersebut itu tetap bercahaya dan menggambarkan kita adalah orang yang hidup karena kasih setia Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus.


Pada ibadah natal Ikasawam-Oridek/Biak Timur Kabupaten NabireTahun 2018 ini mengambil Thema : “Yesus Kristus Hikmat bagi kita” (1 Korintus 1-30a) dan sub Thema: Hanya dengan Dia, Ikawasam Oridek Biak Timur bersinar selamanya. Kukr Imonda mgo ine Ikawasam mum Oridek Byak Bar Wamurem mgo be padamara isofro papus yakada. 


Ibadah natal ini juga di isi dengan fragmen dan kesaksian lagu oleh berbagai Vocal Grup.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016