IBADAH MINGGU ADVEN KE-III, 16 DESEMBER 2018 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah minggu Adven ke-III, 16 desember 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. Ema Windesi, S.PAK dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Injil Matius 25:1-13 “Gadis-gadis yang bijaksana dan gadis-gadis yang bodoh”

Dalam kotbahnya Pdt. Ema Windesi mengatakan bahwa kita sebagai umat nasrani yang sejak kecil sudah di ajarkan tentang firman Tuhan yang di awali dari sekolah minggu hingga kini kita sudah dewasa bahkan ada yang sudah menjadi tua dan jika kita sama sekali tidak mengerti tentang isi firman Tuhan maka kita dapat di samakan dengan gadis-gadis yang bodoh sebagaimana pembacaan firman Tuhan di saat ini.

Bagaimana kita sebagai orang percaya untuk menggunakan waktu ini dalam kesiapan kita baik bapak, mama dan anak khususnya di minggu adven ini untuk menanti kedatangan Tuhan Yesus yang kita rayakan di hari Natal.

Penggunaan waktu dalam kehidupan manusia adalah hal yang sangat penting karena jika kita tidak mengatur waktu dengan sebaik-baiknya maka akan banyak masalah yang kita akan hadapi dalam pribadi, keluarga,persekutuan bahkan dalam lingkungan kita berada.


Banyak masalah dalam kehidupan ini karena orang selalu salah dalam mengatur waktu sebagaimana yang termuat dalam pembacaan firman Tuhan di minggu adven ke-III saat ini pada hal waktu adalah pemberian Tuhan dan anugerah bahkan waktu adalah ciptaan Tuhan dan milik Tuhan.

Pertanyaan bagi kita waktu sangat penting bagi hidup kita karena waktu jugalah yang menentukan kedatangan Tuhan sehingga penggunaan waktu kita dengan baik dengan mempersiapkan diri kita masing-masing khusus di masa-masa Adven ini harus menjadi prioritas bagi kita sebagai orang percaya.

Adapun Thema yang di berikan oleh Sinode GKI di Tanah Papua di minggu Adven ke-III ini adalah “Penggunaan waktu untuk menyambut Tuhan”

Ibadah minggu Adven ke-III ini juga di isi dengan kesaksian lagu oleh solo dari ibu Matuan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016