ALLAH PENCIPTA


Tahukah kita siapa yang menciptakan bumi ini ?

Pertanyaan di atas sekaligus mengantarkan kita pada Siapa sosok yang telah menjadikan bumi ini !
Firman Tuhan dalam Kejadian  1:1-31  mengatakan “Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya”
Dengan demikian maka sebagai orang percaya kita tentu yakin dan percaya bahwa langit dan bumi serta segalah isinya di ciptakan oleh Allah sendiri.

Allah kita maha kuasa dan perancang yang luar biasa, segalah yang di jadikan oleh Dia tersusun rapi dan saling berhubungan satu dengan lainnya. Laut merupakan tempat berkumpulnya air dan juga terdapat beragam jenis ikan dan biota laut demikian juga dengan daratan merupakan tempat hidupnya manusia, hewan dan juga tumbuhan.

Di bumi ini terdapat lima benua dan juga sekian banyak bahkan jutaan pulau baik besar dan kecil, berbagai hasil tambang dan juga berjuta jenis tanaman.

Setiap kehidupan ini akan saling membutuhkan dan saling mengisi karena demikian rancangan Allah kita. Dan untuk kitalah manusia, Allah menjadikan semuanya. Allah sangat sayang dan cinta kepada kita manusia dan Dia ingin agar kita menikmati ciptaanNya di dunia ini dan selalu bersyukur kepadaNya.
Kadangkalah manusia berlaku tidak adil dalam kehidupan ini, manusia menjadi superior dan berusaha menguasahi dan menghancurkan semua ciptaan Allah baik di darat maupun di laut. Manusia telah berlaku tidak adil terhadap ciptaan lainnya.
Akibat dari hubungan yang terganggu dikerenakan ciptaan lainnya berusaha memonopoli bumi ini, maka terjadilah ketidak seimbangan di alam ini, bumi telah menjadi sangat kotor, musim yang tidak beraturan serta wabah sakit dan penyakit yang mematikan membuat kita bertanya-tanya apakah semua malapeta tersebut juga merupakan bagian dari penciptaan oleh Allah ?

Jawabannya tentu tidaklah demikian, karena firman Tuhan dalam Yeremia 29:11 mengatakan “Sebab Aku mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan”

Lalu kenapa manusia dapat melakukan pengrusakan kepada ciptaan Allah yang telah di jadikan sesuai dengan rancanganNya ? Jawabannya adalah dosa!
Kerena ketika manusia jatuh kedalam dosa di taman Eden, maka segalah sifat kejahatan yang berasal dari si pembohong/iblis termasuk juga sikap mementingkan diri sendiri telah membuat manusia lupa bahwa segalah yang di jadikan oleh Allah harusnya di pelihara buat kebahagiaan manusia itu sendiri karena tujuan penciptaan bumi oleh Allah di peruntukkan buat manusia.

MARILAH KITA MENJAGA BUMI INI SEBAGAI CIPTAAN ALLAH DENGAN TIDAK MERUSAKNYA, AGAR SEMUA KITA BERBAHAGIA ! SEBAB ALLAH KITA ADALAH PERANCANG YANG MENCIPTAKAN BUAT KEBAHAGIAN KITA KARENA KASIHNYA.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016