IBADAH AWAL TAHUN, 1 JANUARI 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE



Ibadah Awal Tahun, 1 Januari 2016 di GKI Siloam Sanoba Nabire
Pembacaan Firman Bilangan 6:22-27 “Ucapan Berkat Imam”
Pelayan Firman Pdt.F.Samsanoy,S.Th

Betapa luar biasanya kasih Tuhan yang telah dilimpahkan hingga saat tanggal 1 januari 2015 hingga 31 desember 2015 dan kini kita masuk pada tanggal 1 januari 2016 dalam keadaan yang sehat dan walafiat.

Semuanya ini terjadi karena anugerah dan kasih Tuhan kepada kita sehingga Tuhan telah memelihara dan melindungi serta menjagai kita selama setahun hingga saat ini kita masuk dalam tahun yang baru dengan selamat.

Itu sebabnya sudah seharusnya sebagai orang percaya saudara-saudara bahkan saya sendiri kita harus mengucap syukur atas angerahNya yang dilimpahkan dalam kehidupan kita masing-masing.

Jika kita lihat pembacaan firman Tuhan kita pada saat ini yang berbicara tentang ucapan berkat imam, Allah berfirman kepada Musa agar Musa menyampaikan kepada Harun dan anak-anaknya agar Harun juga dapat memberkati orang-orang Israel dan kata-kata berkat itu seperti yang terdapat pada ayat 24.Tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau; 25.Tuhan menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; 26.Tuhan menghadapkan wajah-Nya kepada mu dan memberi engkau damai sejahtera.

Allah menyampaikan kepada Musa agar memnyampakan kepada Harun dan anak-anaknya agar mereka meberkati orang-orang Israel yakni orang-orang yang takut dan dengar-dengaran kepada Allah.

Pernakah kita membayangkan dalam kehidupan kita tanpa berkat dan penyertaan Allah ?
Jikalau orang hidup tanpa berkat dan penyertaan dari Allah sudah barang tentu hidupnya akan menderita dan akan menemui banyak masalah dalam kehidupannya.

Kita juga harus setia kepada Tuhan yang telah menyelamatkan kita sepanjang kehidupan kita dari tanggal 1 Januari 2015 hingga kini kita berada di tanggal 1 januari 2016 dan semua boleh terjadi karena kasih Tuhan, oleh sebab itu kita harus setia mencari Tuhan dan berpegang pada FirmanNya agar kehidupan kita selalu di berkati sebagaimana berkat yang terdapat pada pembacaan firman Tuhan saat ini, Amin. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016