IBADAH PERDANA UNSUR PW GKI SILOAM SANOBA NABIRE, RABU 20 JANUARI 2016


Ibadah perdana unsur Persekutuan Wanita (PW) GKI Siloam Sanoba Nabire, Rabu 20 Januari 2016 pukul 16:30 Wit di pusatkan di gedung gereja GKI Siloam Sanoba Nabire.
Pembacaan Firman Tuhan Yudas1:17-23 “Nasihat-nasihat untuk meneguhkan iman”
Pelayan Firman Pnt.O Rumbiak

Ibu-ibu yang Tuhan Yesus kasihi, dari perikop pembacaan firman Tuhan saat ini, saya memberikan suatu judul yang sangat sederhana yaitu “membangun iman sendiri”.
Yudas menulis surat ini dengan maksud agar orang-orang percaya dapat membangun iman mereka kepada Tuhan Yesus Kristus.

Dan untuk membangun iman kepada Tuhan Yesus Kristus maka dalam ayat ke 20 pembacaan firman Tuhan saat ini yang juga menjadi nats pembacaan kita pada sore hari ini dikatan “Akan tetapi kamu, saudara-saudara yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus”
Nats firman Tuhan ini sekaligus mengantar kita untuk melangkah dalam pelayanan di unsur PW GKI Siloam Sanoba pada tahun 2016 di atas dasar iman yang teguh.

Mengapa kita harus membangun pelayanan kita diatas iman yang teguh ? Karena saat ini sebagaimana firman Tuhan katakan bahwa telah banyak muncul ajaran-ajaran sesat yang menyimpang dari pengajaran firman Tuhan, sehingga kita perlu membentengi hidup kita dengan iman yang teguh kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Pada ayat 18b di katakan “Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka”. Dan sebagaimana kita ketahui bahwa pengejek-pengejek ini dapat muncul baik dalam kehidupan keluarga kita masing-masing maupun berjemaat, bertetangga bahkan dalam cakupan yang lebih luas. Oleh sebab itu kita di haruskan membangun iman sendiri dengan berdoa dan membaca firman Tuhan serta hidup dalam tuntunan Roh Kudus.

Ketika kita dapat membentengi hidup kita dengan iman yang teguh, maka sudah pasti hidup kita tidak akan terpengaruh dengan segalah ajaran-jaran sesat dan juga kerja pengejek yang berusaha melemahkan iman dan percaya kita kepada Tuhan Yesus.

Tuhan sangat sayang kepada kita semua oleh sebab itu kita harus jaga dan pelihara belas kasihan yang telah di berikan kepada kita dengan menjaga iman kita tetap teguh dan percaya kepada kepada-Nya. Kita juga harus merampas hidup saudara-saudara kita yang hidup dalam kefasikan dengan menyadarkan mereka dan mengajak mereka ke dalam persekutuan ibadah dan tidak boleh acuh tak acuh kepada mereka. Karena mereka adalah saudara seiman kita dan untuk kita semua,Tuhan Yesus telah berkorban di atas kayu salib.

Ibadah perdana unsur PW GKI Siloam Sanoba saat ini merupakan dasar bagi  kita dalam melaksanakan pelayanan di sepanjang tahun 2016 dengan tetap mengandalkan Tuhan dan tuntunan-Nya melalui iman yang teguh.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

LOMBA CERDAS CERMAT ALKITAB (CCA) BAGI WARGA JEMAAT GKI SILOAM SANOBA MENYONGSONG HUT PASKAH 2016, SENIN 21 MARET 2016