Rabu, 20 Januari 2016

FIRMAN ALLAH ADALAH MAKANAN ROHANI




Tetapi Yesus menjawab:”Ada tertulis : Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah” (Matius 4:4)

Kalimat diatas merupakan perkataan yang di sampaikan oleh Tuhan Yesus ketika Dia di cobai oleh Iblis di padang gurun, karena sebelumnya Iblis telah mengatakan kepada Tuhan Yesus yang saat itu sedang lapar karena telah berpuasa selama 40 hari untuk memerintahkan batu-batu menjadi roti dan di makan.

Kita semua mengetahui bahwa Tuhan Yesus adalah Anak Allah Yang Maha Tinggi dan bagi Dia tidak ada yang mustahil termasuk juga untuk menyuruh batu menjadi roti atau apapun yang di kehendaki-Nya untuk di makan, namun Tuhan Yesus tahu bahwa Iblis hanya mau mengoda Dia dan merusak rencana Bapa-Nya.

Dijelaskan kata Tuhan Yesus kepada Iblis bahwa manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap Firman yang keluar dari mulut Allah, hal ini sekaligus juga memberikan tekanan kepada kita manusia bahwa bukan hanya makanan fisik baik roti, nasi,ubi-ubian, ikan,daging, sayuran dan lain sebaginya yang kita makan setiap hari yang akan memberikan kekuatan kepada kita, tetapi firman Allah juga merupakan makanan yang dapat menghidupkan manusia.

Tuhan Yesus dan Musa telah memberikan contoh kepada kita bahwa manusia dapat hidup walau tidak makan makanan jasmani selama 40 hari. Dan dapat hidup dengan segalah firman Allah yang keluar dari mulut Allah.

Pada masa kini, dalam konteks alkitab di sebutkan bahwa manusia terdiri atas tubuh, jiwa dan roh sehingga keseimbangan ketiganya membuat manusia dapat hidup dengan sehat baik fisik maupun rohania. Dan tentunya akan terganggu jika salah satu menjadi terabaikan.

Sudahkah kita memperhatikan tubuh rohani kita dengan memberinya makanan yang tepat ? Sama seperti kita memakan makanan jasmania buat menguatkan tubuh jasmania kita !

MARILAH KITA MEMBACA FIRMAN TUHAN (ALKITAB) DAN MERENUNGKANNYA SIANG DAN MALAM, KARENA ITULAH MAKANAN ROHANI BUAT MENGENYANGKAN TUBUH ROHANI KITA, SAMA SEPERTI TUBUH JASMANI KITA DI KENYANGKAN OLEH MAKANAN DAN MINUMAN YANG KITA MAKAN SETIAP HARINYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar