TUMBUHAN BUAT KESEMBUHAN


Kegunaan tumbuhan dalam dunia pengobatan bukanlah hal yang baru, kita telah sering mendengar dan juga membaca tentang pengobatan yang di lakukan oleh berbagai tabib pada jaman dahulu.
Hingga kini penggunaan tumbuhan untuk pengobatan berbagai penyakit-pun tetap di gunakan, bahkan dengan lebel herbal.

Sebut saja Hua Tuo atau yang biasa di sebut juga Yun Hua, yang berasal dari Pei Guo Jiao (sekarang Haoxian, Provinsi Anhui,China) dan terkenal sebagai tabib mujarab di jamannya pada abad ke-2.
Ia sangat terampil pada berbagai macam bidang pengobatan dan telah menunjukan minat tersebut ketika masi berusia belia.

Contoh diatas adalah gambar pohon sirsak, dimana air rebusan daun sirsak dapat berguna untuk menyembuhkan penyakit asam urat, diabetes, kangker, menurunkan tekanan darah tinggi, asma dan lain sebagainya.

Tahukah kita bahwa penggunaan tumbuhan buat kesembuhan penyakit pada manusia telah di beritakan oleh firman Tuhan dalam Kitab Wahyu 22:2 “Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa.

Dengan demikian kita yakin dan percaya bahwa Bapa sorgawi kita yang kita sembah di dalam Tuhan Yesus Kristus telah menjadikan banyak pohon dan tumbuhan lainnya di dunia ini yang berfungsi untuk menyembuhkan sakit dan penyakit kita.

Syarat agar kita dapat memperoleh kesembuhan tersebut adalah bahwa kita harus memahami tentang fungsi dan kegunaan suatu tanaman buat penyembuhan penyakit dan juga harus mengucap syukur dalam doa kepada Bapa sorgawi di dalam Tuhan  Yesus Kristus serta yakin bahwa segalah tumbuhan adalah ciptaan-Nya yang di jadikan buat mengobati sakit dan penyakit manusia.

TUMBUHAN BOLEH SAJA MEMIIKI KASIAT YANG DI BUTUHKAN BUAT MENGOBATI PENYAKIT TAPI KUASA TUHAN-LAH YANG MEMBERIKAN KESEMBUHAN KEPADA KITA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016