IBADAH AKHIR TAHUN 2015 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Akhir Tahun 2015 di GKI Siloam Sanoba Nabire
Pembacaan Firman Tuhan Yeremia 30:1-7 “Janji pemulihan Israel”
Pelayan Firman Pdt.F.Samsanoy,S.Th

Pembacaan firman Tuhan saat ini berbicara tentang janji pemulihan bagi Israel.
Saudara-saudara ketika kita membaca judul pembacaan firman Tuhan pada malam hari ini maka akan muncul pertanyaan dalam kehidupan kita pribadi lepas pribadi, mengapa sampai ada janji pemulihan bagi Israel ? Kalau kita berpikir secara pikiran yang sehat kita pasti akan berkata mengapa Allah memulihkan Israel ?
Apakah bangsa Israel telah berdosa kepada Allah ? Sedangkan Israel sendiri adalah umat pilihan Allah sehingga tidak mungkin melakukan kesalahan kepada Allah.

Tetapi jika kita membaca dengan saksama dari ayat pertama hingga ayat yang terakhir pada pembacaan firman Tuhan di malam hari ini, maka pasti dapat kita ketahui bahwa memang Israel telah melakukan kesalahan dan dosa yang besar terhadap Allah, bahwa mereka sudah tidak memuji dan memuliakan nama Allah lewat keaktifan mereka berdoa atau berbakti kepada Tuhan.  Hal ini di pengaruhi oleh moral yang rusak dari bangsa Israel itu sendiri.
Israel tidak lagi mencari dan menyembah Allah, dan ketika Allah melihat bahwa Israel telah jauh maka Dia menyampaikan kepada Yeremia agar menulis surat atau firman kepada Israel bahwa Allah pasti akan memberikan teguran jika mereka tidak kembali kepada-Nya.

Ketika Yeremia menyampaikan seruan seperti Firman yang di sampaikan Allah, maka mereka menyiapkan diri dan berbalik dari kesalahan sehingga Allah memulihkan kehidupan mereka.

Kini kita telah berada di pengujung tahun 2015, satu tahun telah kita lalui dan dalam hitungan jam kita akan memasuki tahun yang baru, bagaimana sikap kita dalam tahun 2015 yang akan kita lalui ?
Di akhir tahun ini kita dapat belajar dari peristiwa-peristiwa yang telah kita lewati, jika kita mau merenungkan sejenak tentu banyak pengalaman yang telah mewarnai hidup kita dan dapat di jadikan pijakan agar bersikap bijaksana di tahun yang baru.

Kebenaran dirman Tuhan mau mengajarkan kepada kita semua, walaupun di tahun depan tekanan kehidupanpun mungkin akan semakin meningkat, tetapi sebagai orang percaya kita hanya dapat bersandar pada sandaran yang kuat yaitu di dalam Tuhan dan firmanNya dengan penuh sukacita dan pengharapan sebagai anak-anak Allah.

Kita harus yakin dan percaya bahwa janji Tuhan adalah ya dan amin serta rancanganNya adalah rancangan damai sejahtera, bersama Tuhan kita akan di mampukan melewati tahun 2016 yang penuh misteri.

Ibadah juga di isi dengan keaksian lagu oleh VG.PAM Siloam,VG.Siloam, Solo Leo Rohani, VG.Trio Kasih dan Aksi dari KSP 1 terkait perjalanan kehidupan selama tahun 2015.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016