Minggu, 04 Desember 2016

IBADAH MINGGU ADVENT II, 4 DESEMBER 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Advent II, 4 Desember 2016 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt.F.Samsanoy,S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Mazmur 27:1-14 “Aman dalam perlindungan Allah”

Dalam kotbahnya Pdt.F.Samsanoy mengatakan bahwa kitab Mazmur 27 ini berbicara tentang nyanyian kelepasan, artinya ketika pemazmur di hadapkan dengan berbagai permasalahan atau problematika kehidupan dia tetap yakin dan percaya bahwa TUHAN akan melepaskan dia dari berbagai permasalahan tersebut.

Kitab Mazmur 27 ini terbagi menjadi dua bagian, bagian yang pertama adalah dari ayatnya yang ke 1 sampai dengan ayat ke 6 yang berisi puji-pujian yang riang gembira yang di sampaikan oleh pemazmur dalam kehidupannya dan bagian kedua dari ayat ke 7 sampai dengan ayatnya yang ke 14 yang berisikan suatu permohonan kepada TUHAN untuk mengangkat beban hidup yang dialami olehnya.

Dari kedua bagian pada Mazmur 27 ini secara sepintas seperti pembalikan suasana dari puji-pujian kepada TUHAN menjadi permohonan, tetapi sebenarnya hal tersebut merupakan suatu praktek spritual yang benar dalam kejiwaan pemazmur bahwa dia betul-betul merasakan perubahan di dalam roh, batin dan imannya sehingga betul-betul terlepas dari berbagai permasalahan hidupnya tersebut.

Begitu juga dengan kehidupan kita dewasa ini bahwa kita harus meniru apa yang di lakukan oleh pemazmur tersebut bahwa agar dapat hidup aman dan terlepas dari semua permasalahan hidup maka kita harus bermazmur dan menaikan puji-pujian kepada TUHAN karena kita yakin bahwa TUHAN adalah benteng hidup dan perlindungan kita, oleh sebab itu semua keluhan dan kekurangan serta kelemahan kita harus di sampaikan kepada TUHAN.

Dalam kehidupan kita saat ini,  tidak ada orang percaya yang tidak mempunyai permasalahan dan pergumulan hidup. Tapi yang terjadi bahwa semua orang percaya pasti mempunyai permasalahan dalam hidupnya, oleh sebab itu pembacaan firman TUHAN saat ini mau mengajarkan kepada kita semua agar berharap hanya kepada TUHAN, dengan doa dan pujian kita sampaikan segalah keluhan dan permasalahan kita kepada-Nya.

Marilah kita datang kepada TUHAN dengan membawa semua pergumulan, permohonan dan permasalahan kita kepada-Nya dan Dia akan melepaskan kita dari semua beban tersebut.

TUHAN itu setia dan selalu mendengar permohonan kita!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar