IBADAH NATAL PKB DAN PW GKI SILOAM SANOBA


Orang percaya adalah orang yang senantiasa bersukacita menantikan kuasa Tuhan di nyatakan dan kita ketahui bahwa orang percaya dapat bertahan menanti sesuatu yang tidak terlihat oleh mata hanya karena iman mereka.

Demikian kutipan kotbah Pdt. F. Sasanoy,S.Th saat memimpin ibadah Natal PKB dan PW GKI Siloam Sanoba yang di laksanakan sore tadi (28/12) di gedung gereja Siloam dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab injil Lukas 2:25-38 “Yesus disunat dan diserahkan kepada Tuhan—Simeon dan Hana”

Lebih lanjut menurut Pdt. F. Samsanoy bahwa hal inilah yang tergambar pada pembacaan firman Tuhan saat ini dimana keluarga Yusuf dan Maria, Simeon dan Hana mereka adalah orang-orang yang menantikan kedatangan Juruselamat.

Kelahiran Yesus sendiri terjadi di tengah adat dan budaya Yudaisme yang kental dimana mengharuskan setiap anak laki-laki harus dibawah ke bait Allah untuk disunat pada hari ke delapan dan saat Yesus dibawah ke bait Allah Dia disambut oleh Simeon dan menatang-Nya sambil memuji Allah dan berkata biarkanlah hamba-mu ini pergi dalam damai sejahtera, sesuai dengan firman-Mu, sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu, yang telah Engkau sediakan di hadapan segalah bangsa, yaitu terang yang menjadi pernyataan bagi bangsa-bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umat-Mu Israel”

Hal tersebut di lakukan Simeon karena sebelumnya Roh Kudus telah memberitakan kepadanya bahwa dia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang di urapi Tuhan.

Begitu juga yang terjadi dengan Hana seorang janda dan juga nabia yang selalu berada di bait Allah dan giat berdoa, beribadah dan berpuasa ketika melihat bayi Yesus dia berkata-kata dan menyampaikan berita besar terkait siapa itu Yesus.

Lewat perayaan Natal ini sebagai orang-orang yang percaya kepada Tuhan kita harus mau mengubah setiap perilaku buruk dalam hidup kita dan hidup sesuai dengan firman Tuhan sebagaimana Yusuf-Maria, Simeon dan Hana mereka adalah contoh keluarga dan juga pribadi yang berpegang teguh pada janji Allah untuk menantikan kelahiran sang Mesias yaitu Yesus Kristus Tuhan kita.


Ibadah Natal PKB dan PW Siloam ini juga di isi dengan kesaksian lagu oleh VG. PW Siloam.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016