PARAYAAN NATAL JEMAAT 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Sebagaimana kebiasaan kita dalam menyambut kelahiran Tuhan Yesus atau hari Natal adalah dengan memberikan yang terbaik, kita berusaha menampilkan yang indah dari dekorasi rumah, pakaian baru yang kita gunakan kegereja dan juga bergemarlapan lampu dan pohon Natal yang menghiasi rumah dan pekarangan kita.

Hal tersebut diatas menandakan bahwa hari Natal membawa perubahan dalam hidup kita, kita sadar bahwa kelahiran Tuhan Yesus adalah untuk menyelamatkan kita. Dia adalah Raja yang lahir di palungan untuk satu maksud yakni menebus dosa manusia dan melayakan kita agar dapat memperoleh keselamatan dan sorga yang kekal.

Demikian kutipan kotbah pada ibadah Natal jemaat 2016 di GKI Siloam Sanoba Nabire yang di laksanakan sore tadi (25/12) pukul 18:00pm di gedung gereja GKI Siloam Sanoba dan di pimpin oleh Pnt. Martha Noriwari dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Injil Matius 1:18-25 “Kelahiran Yesus Kristus”

Lebih lanjut menurut Pnt. Martha Noriwari bahwa kita boleh berkumpul pada ibadah Natal jemaat ini karena kita tahu bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita dan Dia senantiasa menyertai kita.

Walau kita semua punya kesibukan masing-masing, sejak pulang ibadah Natal I pada pagi hari dan kita disibukkan dengan aktifitas di rumah kita, entah menerima tamu dan kerabat tetapi juga berkunjung ke rumah saudara bahkan kenalan, tetapi pada sore ini kita boleh hadir di sini untuk merayakan Natal jemaat merupakan sikap yang terpuji karena kita mensyukuri kesempatan yang Allah berikan bagi kita untuk terus merayakan kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

Sebagai orang kristen hendaknya kelahiran Tuhan Yesus jangan hanya kita rayakan pada bulan desember saja tetapi harus kita rayakan setiap saat dalam iman kita, karena itulah yang diinginkan Tuhan bagi setiap kita, sebab dengan merayakan dan mengenang kelahiran Tuhan Yesus dalam iman kita sudah pasti akan mempengaruhi sikap dan perbuatan kita, karena kelahiran Tuhan Yesus membawa damai dan suka cita.

Natal jangan hanya sebatas seremonial dalam hidup kita yang kita rayakan pada tanggal 25 dan 26 desember setiap tahunnya dan gemanya akan semakin menghilang hingga akhir tahun nanti, dan pada tahun baru kita akan kembali kepada kehidupan kita yang negatif dengan melupakan makna kelahiran Tuhan Yesus bagi kehidupan kita.

Marilah kita hidup sesuai dengan firman Tuhan sebagaimana tema Natal kita pada tahun ini adalah “HARI INI TELAH LAHIR BAGIMU JURUSELAMAT, YAITU KRISTUS, TUHAN DI KOTA DAUD” (Lukas 2:11) yang juga mau menegaskan kepada kita semua bahwa kata di tema tersebut HARI INI yang menunjukan bahwa di dalam iman dan kepercayaan kita bahwa kelahiran Tuhan Yesus terjadi HARI INI dan tidak di batasi pada bulan dan tanggal tertentu atau bulan desember dan tanggal 25 dan 26, tetapi kata HARI INI menunjukan kepada kita bahwa dalam hari-hari kehidupan kita di muka bumi ini haruslah kita mengingat dan merayakan kelahiran Tuhan Yesus dalam iman kita agar dalam kehidupan kita selalu ada damai dan sejahtera dari Allah Bapa dan Tuhan Yesus Kristus serta Roh Kudus.

Ibadah juga diisi dengan kesaksian lagu oleh Trio PW Siloam dan VG. PAR Siloam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

LOMBA CERDAS CERMAT ALKITAB (CCA) BAGI WARGA JEMAAT GKI SILOAM SANOBA MENYONGSONG HUT PASKAH 2016, SENIN 21 MARET 2016