Kamis, 24 Desember 2015

IBADAH MALAM KUDUS, 24 DESEMBER 2015 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Malam Kudus, 24 Desember 2015 di GKI Siloam Sanoba Nabire
Pembacaan Firman Tuhan Titus 2:11-15 “Kasih karunia Allah menyelamatkan semua manusia”
Pelayan Firman Pdt.F.Samsanoy,S.Th

Menurut saudara apa yang menjadi kebutuhan mendasar umat manusia? Jawabannya adalah keselamatan, karena percuma kita memiliki dunia ini tetapi keselamatan tidak ada di dalam kehidupan kita!

Dan malam ini, kita bahkan seluruh umat manusia di muka bumi ini merayakan keselamatan yang di berikan oleh Allah melalui kasih karuniaNya yang diberikan kepada kita bukan karena jasa bahkan usaha kita, melainkan melalui cinta dan belas kasih-Nya.

Allah merasa penting untuk menyatakan kasih karuniaNya agar manusia memiliki keselamatan dan kasih karunia Allah adalah hidup yang kekal yang hanya bisa di peroleh di dalam Yesus Kristus.
(Band ayat 11 “Kerena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata”)
Keselamat dari Allah bersifat universal atau umum dan bagi siapa saja, sehingga siapapun dia yang telah menerima keselamatan tersebut harus hidup dengan benar seturut dengan firman Tuhan dan tidak berlaku seperti orang Fasik.

Kini kita berada pada perayaan malam kudus, malam persiapan kelahiran Tuhan Yesus Kristus, sehingga kita harus bertobat dan meninggalkan semua perbuatan jahat agar kita dapat menerima kelahiran Yesus Kristus di hati kita yang akan membawa keselamatan abadi.

Kebenaran Firman Tuhan mau mengajarkan kepada kita bahwa Allah sendirilah yang memberikan kasih karuniaNya bagi keselamatan kita dengan mengutus anak tunggalNya, yakni Yesus Kristus Tuhan dan Juruselamat untuk lahir ke dalam dunia dan menjadi sama dengan manusia. Dialah kasih karunia Allah yang meyelamatkan umat manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar