NATAL PAR 2015 GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah perayaan Natal Persekutuan Anak dan Remaja GKI Siloam di laksanakan di bawah sorotan thema “Hidup bersama sebagai keluarga Allah” dan sub thema “Aku mengasihi Tuhan Yesus dan keluarga” yang mengacuh pada thema Natal Nasional 2015 telah di laksanakan pada hari jumat 11 desember 2015 di gedung gereja GKI Siloam Sanoba Nabire

Dalam Kotbah singkat yang di pimpin oleh Kak Tina Auparay dan membawakan pembacaan firman Tuhan dalam 1 Yohanes 1:7 “ Allah adalah kasih” dengan nats firman Tuhan yang terambil dari pasal 7 “ Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.

Dalam kotbahnya Kak Tina Auparay mengatakan bahwa karena Allah adalah kasih sehingga Dia telah memberikan anakNya yang tunggal yakni Tuhan Yesus Kristus lahir kedalam dunia menjadi sama dengan manusia di hari Natal dan setiap kita harus saling mengasihi sama seperti Tuhan.
Kalau kita mengasihi Allah, kita juga akan menjadi gembala yang baik bagi sesama kita, karena kita telah belajar dari gembala Agung kitaTuhan Yesus Kristus.


Ibadah perayaan Natal PAR GKI Siloam Sanoba juga di meriahkan dengan penampilan gerak dan lagu aku mau seperti bintang dari kelas TK, gerak dan lagu jinggle bells dari kelas anak, tari seribu lilin dari kelas tanggung dan VG dari kelas remaja dan juga di isi dengan pementasan fragmen dari kelas tanggung dan remaja.

Ibadah juga di hadiri oleh ketua dan majelis jemaat GKI Siloam Sanoba, Ketua PAR Tingkat Klasis GKI Paniai James Rorooh, orang tua serta anak-anak PAR GKI Siloam Sanoba, ketua PAR GKI Betania Asdim Siriwini serta perwakilan dari PAR GKI Marthen Luter Samabusa Klasis Nabire Timur yang juga turut membawakan vocal group.

Sementara ketua PAR GKI Siloam Sanoba Ibu Herlina Korwa dalam sepata katanya menyampaikan terima kasih kepada semua anak PAR dan pengasuh yang telah memberikan yang terbaik bagi Tuhan Yesus dalam ibadah Natal PAR ini dan juga menyampaikan bahwa Sekolah minggu PAR GKI Siloam akan libur sejak hari minggu 13 desember 2015 dan akan aktif lagi pada minggu ke dua bulan januari 2016.

Ketua PAR tingkat klasis GKI Paniai James Rorooh dalam sepata katanya juga mengatakan turut bangga dengan apa yang telah di tunjukan anak-anak PAR GKI Siloam Sanoba dalam perayaan Natal PAR 2015 serta menyampaikan bahwa sebenarnya sesuai dengan surat dari Klasis GKI paniai berupah himbauan bahwa semua Natal unsur dalam jemaat-jemaat di Klasis GKI Paniai di laksanakan di atas tanggal 22 desember 2015, namun karena pertimbangan libur sekolah anak-anak maka menjadi pertimbangan untuk di laksanakan perayaan Natal lebih awal, bahkan beberapa jemaat di Klasis GKI Paniai telah lebih awal melaksanakan Natal PAR di bawah tanggal 10 desember.

Demikian juga dengan Ketua Jemaat GKI siloam Sanoba Pdt.F. Samsanoy dalam arahannya mengajak semua pengasuh agar di tahun 2016 lebih meningkatkan pelayanan dengan pengajaran yang benar, terkait tumbuh kembang anak agar tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif yang dapat mempengaruhi perkembangan jiwa dan iman anak-anak.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016