IBADAH MINGGU ADVENT II, 6 DESEMBER 2015 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Advent II, 6 Desember 2015 di GKI Siloam Sanoba Nabire
Pembacaan Firman Tuhan Yesaya 52:1-12 “Tuhan penyelamat Sion”
Pelayan Firman Pnt.L.Sirloy

Ketika seorang menjadi narapidana dan harus mendekam dalam penjara, yang terjadi justru keadaan frustasi dan putus asa di dalam dirinya, dan hal ini masi tetap terjadi jika ia telah dinyatakan bebas oleh karena telah genap masa tahanan, maupun mendapatkan remisi atau gerasi.
Saat orang tersebut kembali ke dalam kehidupannya yang normal di tengah-tengah masyarakat terkadang masi juga mendapat cibiran atau sindiran bahwa dirinya merupakan narapidana yang telah di hukum karena suatu kasus.

Kadang kala hal-hal semacam inilah yang membuat seorang narapidana mengalami guncangan jiwa yang sangat hebat karena hukuman yang telah diterimanya sebagai akibat dari perbuatanya.

Demikian juga dengan pembacaan firman Tuhan saat ini dimana nabi Yesaya menyampaikan pesan Tuhan kepada bangsa Israel yang sementara di hukum oleh Allah dengan membiarkan mereka tertawan oleh bangsa Babel akibat dari perbuatan mereka yang melawan Tuhan dan oleh karena ketidaksetiaan mereka.

Pesan Tuhan kepada Bangsa Israel bahwa ia sendiri akan menebus mereka dari kesalahan mereka serta memulikan Yerusalem dan Dia tidak akan mengingat kesalahan mereka lagi asalkan mereka hidup sesuai dengan firman Tuhan dan tidak kena kepada sesuatu yang najis.

Menjauhlah, menjauhlah!
Keluarlah dari sana!
Janganlaah engkau kena kepada yang najis!
Keluarlah dari tengah-tengahnya sucikanlah dirimu,
Hai orang-rang yang mengangkat perkakas rumah Tuhan (Ayat 11)

Tuhan Maha Kasih, walaupun Dia menghukum karena kesalah tetapi tidak untuk selamanya Dia murka, ketika kita menjadi orang hukuman karena perbuatan dan dosa kita, tetapi Dia tetap mengasihani kita, bahkan Dia sendiri yang memberikan kelepasan dan pembebasan kepada kita.

Saat ini kita telah memasuki masa Advent II, masa penantian kelahiran Tuhan Yesus Sang Putra Natal, marilah kita menyiapkan hati dan pikiran kita dengan mengoreksi setiap perbuatan kita masing-masing dan merenungkan makna Natal bagi kehidupan kita.

Yesus Kristus adalah jalan yang telah Allah berikan bagi setiap kita agar keluar dari hukuman, dan di dalam Dia dosa dan penghukuman kita tidak akan ada dan di ingat lagi.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh solo PAM GKI Siloam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016