Sabtu, 05 Desember 2015

SANTA CLAUS MEMERIAHKAN HARI NATAL 2015 OLEH UNSUR PERSEKUTUAN ANAK DAN REMAJA (PAR) GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Nabire - Hari ini sabtu, 5 desember 2015 Badan Pelayan Unsur PAR GKI Siloam Sanoba melaksanakan acara Santa Claus untuk memeriakan hari natal 2015 yang tersisa 20 hari lagi dan akan di rayakan oleh semua umat nasrani di seluruh dunia.
Maksud dan tujuan di laksanakan Santa Claus adalah sebagai bagian dari perayaan natal dan telah merupakan tradisi di seluruh dunia sebagai ajang memberikan kado atau bingkisan yang telah di sediakan oleh orang tua kepada anak-anak mereka dengan harapan anak-anak akan selalu gembira dan ceria terlebih menyongsong hari natal, hari dimana Tuhan Yesus Kristus sebagai penyelamat umat manusia dari dosa lahir ke dunia.

Dalam acara Santa Claus saat ini semua personil pendukung yang berjumlah 25 orang dengan menggunakan dua kendaraan roda empat pick up serta 9 kendaraan roda dua dengan titik start dari halaman gereja GKI Siloam Sanoba dengan mengambil rute perjalanan ke arah barat atau tujuan kota Nabire, karena ada juga pendaftar acara Santa Claus  yang berasal dari jemaat lain di luar jemaat GKI Siloam Sanoba dan selanjutnya kembali lagi ke batas kota atau dalam wilayah pelayanan jemaat GKI Siloam Sanoba.
Di samping kado atau bingkisan yang telah di sediakaan oleh orang tua masing-masing, Badan Pelayan Unsur PAR GKI Siloam Sanoba juga menyediakan bingkisan melalui seksi Diakonia bagi anak yatim di dalam jemaat GKI Siloam Sanoba berupa pemberian celana dan baju baru buat di pakai pada perayaan hari natal 2015.
Hal ini menunjukan kepedulian Badan Pelayan Unsur PAR GKI Siloam Sanoba sebagaimana Thema Natal Nasional 2015 Hidup bersama sebagai keluarga Allah  yang artinya bahwa keluarga sebagai tempat dimana kasih dan pengenalan akan Tuhan di ajarkan, sebagai langka awal mendidik dan menyiapkan manusia yang berkualitas. Serta setiap kita bertanggung jawab akan lingkungan dan jemaat di mana kita berada.

Kegiatan Santa Claus kali ini dilaksanakan mulai pukul 13:00 Wit dan berakhir pukul 19:00 Wit dengan jumlah peserta terdaftar 53 anak.

Badan Pelayan Unsur PAR GKI Siloam Sanoba mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik orang tua yang telah mengsuport hingga terlaksananya kegiatan ini, Badan Pelayan Unsur PAM yang juga ambil bagian dalam personil Santa Claus dan semua pihak yang telah berkontribusi baik berupa sumbangsi pikiran, tenaga dan juga materi hingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar