IBADAH PERAYAAN NATAL PAM, PW DAN PKB GKI BETANIA ASDIM SIRIWINI, SELASA 29 DESEMBER 2015


Ibadah Natal Unsur PKB, PW dan PAM GKI Betania Asdim Siriwini, Selasa 29 Desember 2015
Pembacaan Firman Tuhan Matius 2:1-12 "Orang-orang majus dari Timur"
Pelayan Firman Pdt.Ema Windesi,S.Pak

Dalam setiap perayaan natal kita selalu berupaya memberikan sesuatu yang terbaik terhadap sesama kita.
Pertanyaannya pernahkah kita renungkan Anak Siapa yang lahir di malam natal itu, pertanyaan ini mengantar kita pada nats pembacaan pada saat ini.

Matius memberitakan tentang kelahiran Yesus bahwa Maria akan mengandung dari Roh Kudus dan akan melahirkan Yesus Putra Allah, dan Yusuf tunangannya adalah orang yang lemah lembut dan bermaksud menceraikan Maria secara diam-diam tetapi di cegah oleh malaikat, karena yang di kandung Maria adalah anak Allah yang akan menyelamatkan manusia.

Bagi kita pernahkan kita berpikir Anak Siapakah yang lahir dimalam natal ini ?
Jawabanya adalah anak Allah secara pribadi yang menjadikan manusia.
Anak dari Allah yang hidup karena semua kehidupan berasal dari Dia.
Anak yang mengasihi, karena Allah adalah kasih sehingga Dia telah mengaruniakan anakNya yang tunggal untuk lahir kedalam dunia menjadi sama dan menebus manusia.
Inilah yang perlu kita pahami dan renungkan.
Thema natal tahun 2015 “Hidup bersama sebagai keluarga Allah” menuntut kita sebagai kaum bapak untuk hidup tidak seperti Herodes dan bagi kaum ibu agar bersifat seperti Maria dalam kesalehan dan yang melahirkan bayi natal.

Beberapa hari lagi kita akan mengakhiri tahun ini dan hendaklah kita jangan berjalan sendiri dengan mengandalakan karakter masing-masing, tapi tetaplah mengandalkan Tuhan dan menjaga kekompakan dalam pelayanan tetapi juga dalam kerja dan hidup kita.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh Solo PAR Betania, PS PW Betania, VG PAM Betania serta solo PKB Betania. Juga dilakukan pembacaan nubuatan oleh yang di tunjuk mewakili unsur PAM, PW dan PKB Betania serta prosesi pembakaran lilin natal dan juga pemberian bingkisan di akhir ibadah dari Badan Pelayan Unsur PW Betania kepada mama-mama janda di GKI Betania.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016