IBADAH PERAYAAN NATAL PKB DAN PW GKI SILOAM TAHUN 2015


Nabire-Perayaan natal PKB dan PW GKI Siloam dilaksanakan secara bersamaan Minggu 27 Desember 2015 di Gedung Gereja GKI Siloam Sanoba, pukul 18:30 wit.  Ibadah yang di pimpin oleh Pdt.F.Samsanoy,S.Th dengan mengangkat pembacaan Firman Tuhan dari kitab Lukas 2:1-7 “Kelahiran Yesus”

Dalam kotbahnya Pdt.F. Samsanoy mengatakan bahwa proses kelahiran Tuhan Yesus yang sangat sederhana, di ceritakan bahwa ketika Yusf dan Maria dalam perjalanan dari Nazaret ke Yerusalem maka tibahlah waktu bagi Maria untuk bersalin dan karena semua tempat penginapan sudah penuh maka terpaksa mereka nginap di kandang domba dan Maria harus melahirkan bayi Yesus di kandang dombah tersebut serta membungkusNya dengan kain lampin dan menarunya di palungan atau tempat makan domba.

Secara akal manusia tentu kita akan berpikir bahwa Allah mempunyai kuasa dan Dia dapat melakukan apa saja seturut dengan kehendakNya agar bayi Yesus tidak lahir di tempat yang hina seperti di kandang domba bahkan Allah dapat menyuruh raja atau orang untuk menyiapkan tempat yang mewah untuk kelahiran Raja Damai.
Yang terjadi justru hal paling hina yang di pilih oleh Allah sebagai tempat kelahiran Yesus Sang Putra Natal, karena Allah di dalam Yesus Kristus Sang Putra Natal ingin merasakan kelemahan manusia serta ingin mengubah sikap dan karakter manusia agar menghargai kasih dan cinta kasihNya kepada manusia.

Pdt.F.Samsanoy,S.Th juga mengajak Unsur PKB dan PW GKI Siloam agar melakukan terang injil dengan baik di mulai dari dalam keluarga dengan memperbanyak doa, baik bapak dan ibu harus berperan aktif dalam menaikan doa bagi keluarga masing-masing, karena doa merupakan napas hidup orang percaya.

Kita harus tetap mencari Tuhan dalam hidup kita agar kehidupan keluarga kita selalu diberkati dan di jauhakan dari segalah kemungkinan buruk serta rancangan-rancangan si jahat.

Ibadah Natal juga di isi dengan VG.Sandiki dan VG. Filia Kasih 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016