IBADAH NATAL KE-2 DAN PEMBABTISAN KUDUS, 26 DESEMBER 2015 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Natal ke-2 dan Pembabtisan Kudus di GKI Siloam Sanoba Nabire
Pembacaan Firman Wahyu 1:4-8 “Salam kepada ketujuh jemaat”
Pelayan Firman Pdt.F.Samsanoy, S.Th

Kitab wahyu adalah kitab yang menyingkapkan hal-hal rahasia di masa yang akan datang tentang kedatangan Kristus yang ke dua kalinya.
Sebagai umat Tuhan  kita harus menyiapkan diri menyambut ke datangan Kristus yang kedua kalinya dengan menyiapkan hati dan jiwa kita di bersikan dari semua perbuatan dosa.

Kitab  Wahyu memberikan pengertian kepada jemaat di Asia kecil bahwa mereka harus menyiapkan diri dan juga jangan lengah serta harus kuat mempertahankan iman kepada Tuhan.

Memang setiap manusia mempunyai masalah dalam hidupnya termasuk juga pendeta atau hamba Tuhan pasti mempunyai masalah dan pergumulan hidup. Dan ketika kita di hadapkan dengan tantangan jangalah kita kalah, tetapi kita harus berusaha kuat dengan berpegang pada firman Tuhan. Jika kita setia maka  saat kedatangan Tuhan kita akan di selamatkan.

Kini kita telah berada dalam masa raya natal ke-2, kita telah menrima kelahiran Tuhan Yesus dalam kehidupan kita, maka selayaknya kita mengalami perubahan sikap dan tingkalaku serta sifat marah, sombong dan angku harus kita tinggalkan karena sifat-sifat tersebut tidak membawa keselamatan dalam hidup kita.

Dalam ibadah Natal kedua ini juga dilakukan pembabtisan kepada enam orang anak dalam jemaat GKI Siloam Sanoba.

Pdt.F.Samsanoy, S.Th dalam khotbahnya mengatakan bahwa air babtisan merupakan simbol bahwa manusia telah di meteraikan bagi Allah serta berharap kepada orang tua agar mendidik dan mengajarkan mereka menjadi baik dengan firman Tuhan.
Karena kalau kita tidak mendidik dengan baik maka kelak anak-anak tidak tumbuh dalam takut akan Tuhan serta tidak menghargai kita sebagai orang tua.

Perkembangan jaman saat ini turut mempengaruhi perkembangan anak dan disini peran serta dan tanggung jawab orang tua menjadi semakin berat, tetapi yakinlah bahwa bersama Tuhan pasti kita akan di mampukan dalam mengajar dan mendidik anak-anak kita. 

Ke enam anak yang di babtis adalah :
1. Salomo Amunau
2. Bio Roman Cristian Munwo
3. Jeane Milka Vida Munwo
4. Ignatius Eddy Chrisharito Korisano
5. Irma Angelina Awom
6. Naomi Greselda Theodora Sirloy




Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016