Minggu, 31 Desember 2017

IBADAH AKHIR TAHUN 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Saat ini satu persatu anak tangga waktu yang kita jalani di tahun ini telah lengkap, hari berganti minggu, minggu berganti bulan bahkan bulan berganti tahun dan tahun 2017 ini akan menjadi kenangan bagi setiap kita.

Demikian kutipan kotbah pada ibadah akhir tahun 2017 di GKI Siloam Sanoba Nabire yang dipimpin oleh Pdt.F. Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab 1 Korintus 3:10-12 “Dasar dan bangunan”

Lebih lanjut menurut Pdt.F. Samsanoy bahwa sebagai orang beriman pasti kita mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena atas perkenan-Nya kita di ijinkan, dikuatkan bahkan dimampukan untuk hidup dan berkarya sepanjang tahun 2017.

Firman Tuhan saat ini menceritakan bagaimana kehidupan jemaat kristen di Korintus dimana terjadi perselisihan yang sangat hebat karena tidak ada rasa menghormati diantara mereka karena masing-masing orang membanggakan dirinya sendiri bahkan kelompoknya sebagai yang lebih benar bahkan lebih hebat dari lainnya.

Sehingga Paulus berpesan kepada mereka agar jemaat selalu sadar untuk membangun kehidupan beriman diatas dasar Anak Allah yakni Tuhan Yesus Kristus, karena jika iman mereka tidak di bangun diatas Yesus Kristus maka sia-sialah segalah upaya mereka.

Demikian juga dengan kehidupan kita bahwa iman kita tidak akan goyah jika kita tetap berpegang dan menjadikan Yesus Kristus sebagai dasar iman kita, karena Dialah yang memelihara kehidupan hingga saat ini.

Sebentar lagi kita akan masuk di tahun 2018, tentu kita berharap bahwa Tuhan akan selalu menjaga dan memelihara hidup kita seperti di tahun 2017, maka sudah seharusnya kita menjadikan Tuhan Yesus Kristus sebagai dasar iman kita.

Pada ibadah akhir tahun ini juga di isi dengan kesaksian lagu oleh VG. PKB Siloam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar