IBADAH NATAL 1, 25 DESEMBER 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Merayakan natal merupakan kesukacitaan tersendiri bagi kehidupan orang kristen karena persiapan sebelum memasuki natal yang di kenal sebagai minggu advent telah kita lalui selama empat minggu, bahkan terdengar lagu-lagu natal dan ornamen yang indah-indah membuat kita semakin bersuka cita dalam menyambut hari natal, demikian kotbah pembuka Pdt.F.Samsanoy, S.Th saat memimpin ibadah natal 1, 25 desember 2017 di GKI Siloam Sanoba Nabire dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari Mazmur 97:1-12 “Tuhan adalah Raja” dan Lukas 2:1-7 “Kelahiran Yesus”

Lebih lanjut menurut Pdt.F.Samsanoy di saat kita merayakan natal termasuk pada saat ini, kepada kita di sampaikan arti kedatangan Tuhan yang menjadi manusia yang hina untuk menebus dosa manusia.

Inti dari pembacaan firman Tuhan saat ini memberitakan tentang kelahiran Kristus yang adalah Raja, bahwa kekuasahan Tuhan tidak bisa lepas dari karya penyelamatan dan kebahagiaan seluruh umat manusia ciptaanNya. 


Untuk maksud keselamatan dan kebahagiaan tersebut Kristus telah datang kedalam dunia agar jangan ada manusia yang binasa karena dosa, sebab kuasa dosa telah di kalahkan oleh Kristus. Dia adalah Raja yang memimpin kita kepada kehidupan yang kekal.

Kita di ciptakan oleh oleh Tuhan sebagai makhluk yang istimewa sudah sepantasnya kita menjunjung tinggi Tuhan dalam kehidupan kita sebagai orang percaya, karena kehadiran Tuhan melalui kelahiran bayi Yesus Kristus telah memberi kita masa depan yang indah yakni kehidupan kekal bersama Tuhan di sorga bagi setiap orang yang melakukan firman Tuhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016