Rabu, 27 Desember 2017

IBADAH NATAL 2 DAN PEMBABTISAN KUDUS, 26 DESEMBER 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Natal 2 dan Pembabtisan Kudus, 26 Desember 2017 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt.F.Samsanoy,S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab injil Matius 1:18-25 “Kelahiran Yesus Kristus”

(Ayat 21 “Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka”.)

Dalam kotbahnya Pdt.F.Samsanoy mengatakan bahwa pembacaan firman Tuhan saat ini bercerita tentang kelahiran Yesus Kristus sebagai rencana Allah terhadap karya penyelamatan manusia, dimana Maria yang bertunangan dengan Yusuf mengandung oleh Roh Kudus sebelum mereka hidup sebagai suami istri.

Di ceritakan bahwa setelah mengetahui bahwa tunangannya Maria telah mengandung sebelum mereka hidup sebagai suami istri dan Yusuf sebagai seorang yang tulus hatinya tidak ingin mempermalukan tunangannya Maria dan bermaksud menceraikannya secara diam-diam.

Secara manusia pasti Yusuf berpikir bahwa dia baru saja bertunangan dan belum hidup sebagai suami istri tapi kenapa calon istrinya sudah mengandung, dan ketika semua hal tersebut membebani pikirannya maka tampaklah malaikat Tuhan kepadanya dalam mimpi dan berkata Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai istrimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.

Kelahiran Yesus Kristus yang ajaib oleh kuasa Roh Kudus telah di nubuatkan ribuan tahun sebelum kelahiran-Nya, nabi Yesaya menubuatkan bahwa seorang perempuan mudah mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel. (Yesaya 7:14)


Kini semua umat Tuhan di seluruh dunia merayakan Natal atau hari kelahiran Kristus Yesus yang membawa damai bagi dunia, sebab damai itu hanya ada di dalam Yesus Kristus Sang Putra Natal, diluar Dia tidak ada satu makhlukpun yang dapat menuntun kepada kedamaian dan hidup yang kekal di sorga.

Pada ibadah natal 2 ini juga di lakukan pembabtisan kudus terhadap ke sembilan orang anak, serta di isi dengan kesaksian lagu oleh VG. Anak Sekolah Minggu

Galeri Foto Pembabtisan Kudus







Tidak ada komentar:

Posting Komentar