PERAYAAN NATAL PAR GKI SILOAM SANOBA NABIRE, SENIN 18 DESEMBER 2017


Bertempat di gedung gereja GKI Siloam Sanoba Nabire senin sore tadi (18/12/2017) telah dilaksanakan perayaan natal Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) GKI Siloam Sanoba Nabire.

Perayaan natal PAR GKI Siloam Sanoba saat ini mengusung thema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu” dan subthema: “Aku adalah anak Tuhan”

Pada perayaan natal saat ini di tampilkan vocal grup anak, tari seribu lilin, pembacaan nubuatan tentang kedatangan Yesus Kristus dan juga refleksi natal yang dibawakan oleh pengasuh dan anak kelas tanggung serta remaja alkitab tentang keempat lilin yakni keindahan, kasih sayang, cinta dan harapan.


Di kisahkan bahwa ketika seorang anak masuk kedalam kamarnya dan mendapati bahwa ketiga lilin lainnya yakni keindahan, kasih sayang dan cinta tidak bersemangat untuk menerangi ruangan tersebut dan memilih memadamkan cahayanya karena telah putus asa karena tidak dihargai lagi oleh manusia tetapi hanya tersisa satu lilin yakni harapan yang tetap setia menyalah.

Karena anak tersebut takut kepada kegelapan dia mulai memohon agar ketiga lilin yang telah padam agar dapat menyalah. Dan dengan tegas lilin keempat berkata kepada sianak tersebut "Jangan takut, Janganlah menangis, selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga Lilin lainnya." "Akulah      H A R A P A N“ Dengan mata bersinar, sang anak mengambil Lilin Harapan, lalu menyalakan kembali ketiga Lilin lainnya. 


Dalam renungan singkatnya setelah refleksi natal ketua PAR GKI Siloam kak Herlina Korwa mengatakan bahwa dalam kehidupan ini kita sebagai anak Tuhan harus selalu berharap kepada Tuhan karena Tuhan Yesus datang dan lahir sebagai manusia di kandang yang hina untuk memberi HARAPAN BARU bagi semua orang bahwa ada kehidupan kekal di sorga bagi siapa yang percaya kepada Allah. Itulah harapan terbesar bagi setiap orang percaya.

Setelah ibadah dilakukan jamuan kasih dalam bentuk makan bersama baik anak PAR dan juga orang tua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016