Minggu, 24 Desember 2017

IBADAH MINGGU ADVENT 4, 24 DESEMBER 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Advent 4, 24 Desember 2017 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt. F.Samsanoy, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab 1 Korintus 4:1-5 “Tuhan adalah atu-satunya hakim”

Dalam kotbahnya Pdt.F. Samsanoy mengatakan bahwa latar belakang rasul Paulus menulis surat ini kepada jemaat di Korintus yakni karena umat di korintus pada saat itu saling mempermasalahkan jalan hidup masing-masing dan tidak hidup dengan baik bahkan penuh dengan pertengkaran dan saling menghakimi.

Sehingga melalui surat ini rasul Paulus menegur mereka bahwa tidak ada gunanya mereka saling menghakimi seorang terhadap yang lainnya, karena hanya ada satu hakim yang adil yang akan menghakimi dengan keadilan, Dia-lah Tuhan.

Tuhan-lah yang menciptakan kita sehingga Dia juga yang berhak menghakimi kita pada saatnya, karena penghakimanNya adalah penghakiman yang adil.


Setiap manusia di dunia ini tidak ada yang hidup kudus, pasti ada kesalahan dan dosa yang telah dilakukannya sehingga tidak ada alasan buat kita untuk mengadili atau menjadi hakim terhadap sesama kita.

Janganlah kita hidup jauh dari Tuhan dengan menyimpan amarah serta dendam kepada sesama kita karena semua hal tersebut tidak akan membawa keselamatan bagi kita.

Saat ini kita berada pada minggu advent ke 4, minggu penantian terakhir menjelang kelahiran Yesus Kristus Tuhan kita, maka sudah sepatutnya kita tidak tetap berada dalam kemarahan, kebencian, sombong dan angkuh diri, karena Yesus lahir membawa kedamaian bagi semua umat manusia, marilah kita meninggalkan segalah perbuatan jahat dan buruk agar hidup kita berkenan dan diberkati oleh-Nya.


Pada ibadah minggu advent 4 ini juga di lakukan pelantikan antar waktu bendahara unsur PW GKI Siloam periode 2014-2019 atas nama ibu Federika Anike Mote yang menggantikan ibu Paulina Rumbiak karena telah menjabat bendahara pembangunan gedung gereja baru GKI Siloam Sanoba Nabire.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar