Minggu, 03 Desember 2017

IBADAH MINGGU ADVENT I, 3 DESEMBER 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Advent I, 3 Desember 2017 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pdt.K.Sitinjak,S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Zakharia 9:9-17 “Raja Mesias di Sion” dan “Israel di pulihkan kembali”

Membuka kotbahnya Pdt. K.Sitinjak mengatakan bahwa apa yang di nubuatkan nabi Zakharia dalam pembacaan firman Tuhan saat ini adalah tentang datangnya Raja Mesias yang sudah lama di nantikan karena Ia akan menghadirkan kedamaian dan pemulihan bagi Israel.

Tentu akan ada sorak-sorai saat kedatangan Raja Mesias di Sion dan situasi ini yang di gambarkan oleh nabi Zakharia ketika ia bernubuat tentang kedatangan Raja Mesias tersebut.

Dikatakan bahwa kedatangan Raja Mesias adalah kedatangan yang memulihkan secara ajaib, karena mereka akan menang atas musuh-musuh mereka karena Allah sendiri yang bertindak dan melawat umatNya.

Mesias adalah Raja yang besar dan memerintah dengan lemah lembut, kesederhanaan  serta penuh keadilan, yang kekuasaannya tidak dibatasi oleh wilayah dan waktu sebagaimana dikatakan bahwa wilayah kekuasaanNya dari laut sampai ke laut dan dari sungai Efrat sampai ke ujung-ujung bumi.

Hal ini tentu berbedah dengan situasi dijaman ini dimana justru kesombongan, kecongkakan dan katidakadilan terjadi karena ada kekuasaan dan hal ini tentu bertolak belakang dengan Raja Mesias yang di nubuatkan oleh nabi Zakharia tersebut bahwa Ia lemah lembut dan adil.

Minggu ini adalah minggu advent I dimana kita sebagai umat yang percaya kepada Tuhan mempersiapkan diri untuk menyambut kelahiran Tuhan Yesus sebagai Raja Mesias dalam kehidupan kita seperti situasi yang di gambarkan dalam pembacaan firman Tuhan saat ini dan kita akan merayakan minggu advent hingga minggu advent ke IV yang di maksudkan untuk mempersiapkan jemaat dalam memasuki masa raya natal.

Marilah kita bersorak-sorai dan bergembira menyambut kedatangan Raja Mesias dalam kehidupan kita karena Dia lemah lembut dan adil serta kekuasaanNya sampai keujung-ujung bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar