IBADAH MINGGU ADVENT 2, 10 DESEMBER 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Minggu Advent 2, 10 Desember 2017 di GKI Siloam Sanoba Nabire di pimpin oleh Pnt. Daud Buiney dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab 2 Korintus 8:1-15 “Pelayanan kasih”

(Baca ayat 15 seperti ada tertulis: “Orang yang mengumpulkan banyak, tidak berkelebihan dan orang yang mengumpulkan sedikit, tidak berkekurangan”)

Membuka kotbahnya Pnt. Daud Buiney mengatakan bahwa sebagai orang kristen tentunya kita harus mengutamakan berbuat kasih dalam hidup kita karena kasih adalah inti dari isi kitab Taurat.

Sebagaimana yang dilakukan oleh rasul Paulus terhadap jemaat di Korintus bahwa ia menuliskan suratnya untuk mengingatkan jemaat di Korintus terkait semangat kristiani dalam hal pelayanan kasih dengan membagikan apa yang dipunyai oleh mereka kepada saudara-saudara yang berkekurangan sebagaimana dilakukan oleh jemaat di Makedonia yang walaupun hidup dalam berbagai pencobaan yang berat dan penuh dengan penderitaan namun sukacita mereka meluap dan penuh dengan kemurahan atau perbuatan kasih.

Jemaat di Makedonia hidup dalam pelayanan dan perbuatan kasih karena kepercayaan yang kokoh kepada Allah sehingga dengan iklas memberi apa yang ada pada mereka sebagai wujud pelayanan kasih dan kepedulian terhadap sesama mereka.

Kebenaran firman Tuhan pada minggu advent ke 2 ini mau mengajarkan kepada kita semua bahwa perbuatan kasih hendaklah jangan pudar dari kehidupan kita sebagai orang kristen, walaupun saat ini kita hidup di jaman yang modern dengan perkembangan teknologi yang demikian pesat, karena kasih adalah inti dari pengajaran hukum Taurat dan iman kristiani kita.

Allah adalah kasih dan oleh kasih-Nya Dia telah mengutus Anak-Nya yang tunggal Yesus Kristus untuk lahir kedalam dunia bagi penenebusan dosa manusia agar manusia tidak binasa sehingga kita sebagai orang-orang yang telah di bebaskan oleh Tuhan Yesus dari dosa dan penghukuman kekal kita juga harus berbuat kasih kepada sesama kita.

Hari natal bukan hanya tentang pakaian baru serta rumah di cat dengan warna yang terang dan memasang ornamen natal yang indah-indah, tetapi hari natal menuntut kita untuk peduli dan membagi kasih kepada sesama kita yang berkekurangan agar ada sukacita bagi semua dalam menyambut kelahiran Tuhan Yesus sebagai Bayi natal yang telah datang kedunia untuk menebus dosa manusia sebagaimana pembacaan firman Tuhan saat ini dalam ayat yang ke 15 seperti ada tertulis: “Orang yang mengumpulkan banyak, tidak berkelebihan dan orang yang mengumpulkan sedikit, tidak berkekurangan”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IBADAH MINGGU PAGI, MINGGU SENGSARA KE-7, 20 MARET 2016 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE

IBADAH SYUKUR PENAMATAN TK BESAR GKI SILOAM SANOBA TAHUN AJARAN 2018/2019

PEMBUKAAN SIDANG JEMAAT KE-II GKI SILOAM SANOBA NABIRE, KAMIS 28 JANUARI 2016