Minggu, 24 Desember 2017

IBADAH MALAM KUDUS, 24 DESEMBER 2017 DI GKI SILOAM SANOBA NABIRE


Ibadah Malam Kudus, minggu 24 Desember 2017 di GKI Siloam Sanoba yang di ikuti oleh seluruh warga jemaat dan ibadah ini di pimpin oleh Pdt.F.Samsanoy,S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Yesaya 9:1-6 “Kelahiran Raja Damai”

Membuka kotbahnya Pdt. F. Samsanoy mengatakan bahwa sejak tanggal 1 januari hingga saat ini 24 desember 2017 hidup kita selalu di pelihara oleh Tuhan dan hal tersebut menandakan bahwa Tuhan sangat mengasihi kita.

Pembacaan firman Tuhan saat ini menceritakan kehidupan umat Yehuda saat itu yang berada dalam tekanan kehidupan dan berbagai mancam tantangan  yang mereka hadapi dalam setiap kehidupan mereka karena para pemimpin dan orang-orang kaya terus melakukan tindakan-tindakan kekerasan kepada orang-orang lemah dan miskin.

Berangkat dari kenyataan hidup demikian yang dihadapi oleh umat Yehuda saat itu sehingga Yesaya ingin menyampaikan suatu kabar kesukaan bagi bangsanya bahwa akan datang seorang Raja yang akan membawa damai bagi kehidupan mereka, Dia-lah Yesus Kristus.

Yesus adalah Raja Damai yang di nubuatkan oleh nabi Yesaya dengan berbagai gelar yang dimiliki-Nya yakni Penasihat Ajaib, Allah yang perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. Yang hari kelahiran-Nya di kenal dan rayakan sebagai hari Natal.


Kita telah melewati masa-masa advent dan sekarang berada pada masa raya Natal, itu berarti bahwa kita berada pada masa yang mengsyukuri karya agung Allah melalui peristiwa kelahiran Yesus Kristus yang ajaib yang juga di sebut dengan Putra Natal.

Berita terkait kelahiran Yesus Kristus sebagai Raja Damai merupakan berita yang dinanti-nantikan baik dahulu sekarang hingga selama-lamanya karena melalui kelahiran Yesus Kristus ada harapan bagi kita untuk masuk kerajaan sorga, karena Dia-lah yang mendamaikan kita manusia dengan Allah Bapa di sorga.

Pada ibadah malam kudus ini juga di isi dengan kesaksian lagu oleh solo bapak Paulus Yawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar